Situs Resmi Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor

Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan

Cibinong, Selasa 19 Februari 2013
Seiring dengan adanya mutasi jabatan Camat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, maka secara bersamaan dengan itu pula para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beralih tugas mengikuti mutasi Jabatan para suami yang bersangkutan. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Ny. Hj. Elly Rachmat Yasin melantik 11 orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan bertempat di Sekretariat PKK Kabupaten Bogor, Cibinong.





NO
KECAMATAN
KETUA TP. PKK LAMA
KETUA TP. PKK BARU
1
2
3
4
1.
Cigombong
Ny. Nunung N. Barkah
Ny. Asna Marita Basrowi
2.
Bojonggede
Ny. Yati Handayani Sujana
Ny. Elis Sulastri Enday
3.
Caringin
Ny. Yupi Indrawati Yudi
Ny. Elis Rosidin
4.
Cigudeg
Ny. Elis Sulastri Enday
Ny. Siti Kartini Muliadi
5.
Ciomas
Ny. Siti Kartini Muliadi
Ny. Nenden S. Sutisna
6.
Kemang
Ny. Dedeh Yodi Muhrod
Ny. Dian Wahyu Hadi Setiono
7.
Leuwiliang
Ny. Hj. Darwati Indra Komara
Ny. Yupi Indrawati Yudi
8.
Leuwisadeng
Ny. Euis Iwan Erawan
Ny. Dedeh Yodi Muhrod
9.
Rancabungur
Ny. Nenden S. Sutisna
Ny. Euis Iwan Erawan
10.
Tamansari
Ny. Elis Rosidin
Ny. Neng Marhamah Chairuka
11.
Tenjo
Ny. Dian Wahyu Hadi Setiono
Ny. Chaerudin Felani


Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor mengajak para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik untuk mau belajar dari sejarah berdirinya Gerakan PKK, bahwa Gerakan PKK tumbuh atas dasar kepedulian seorang Istri Gubernur yang mempunyai rasa kemanusiaan, solidaritas dan kesetiakawanan sosial terhadap masyarakatnya yang kala itu pada tahun 1967 provinsi Jawa Tengah mengalami kejadian luar biasa yaitu mewabahnya honger odeem atau istilah sekarang adalah gizi buruk.

Sebagai seorang istri Gubernur, Ibu Isriati Moenadi merasa bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakatnya dan beliau berinisiatif membentuk Gerakan PKK dari tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Desa, dengan susunan pengurus yang terdiri dari unsur-unsur istri pimpinan daerah serta tokoh masyarakat perempuan dan laki-laki.

Apabila meneladani apa yang telah dilakukan oleh Ibu Isriati Moenadi, seorang Ketua Tim Penggerak PKK bukanlah secara otomatis karenanya suami sebagai pimpinan daerah atau hanya sekedar sebagai pelengkap jenjang karir suaminya, akan tetapi seorang Ketua Tim Penggerak PKK merupakan figur keteladanan bagi kaum perempuan di wilayahnya dan dituntut untuk memiliki kepekaan hati nurani serta rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap masyarakatnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi terhadap Gerakan PKK di Kabupaten Bogor kepada Ny. Nunung N. Barkah mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cigombong, Ny. Hj. Darwati Indra Komara mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Leuwiliang dan Ny. Yati Handayani Sudjana mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bojonggede yang tidak lagi menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. <U2NA>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar